DetikNews
Selasa 10 April 2018, 14:48 WIB

Sido Gantung Diri di Hari Pernikahannya

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Sido Gantung Diri di Hari Pernikahannya Foto: Thinkstock
Pekanbaru - Seorang pria bunuh diri setelah gagal mengucapkan kalimat ijab kabul di hari pernikahananya. Sido (39), ditemukan tewas dengan menggantung dirinya di rumah kosong di Kabupaten Sengingi, Riau.

"Peristiwa gantung diri ini, diduga setelah korban gagal mengucapkan ijab kabul. Tadi malam dia akan menikah di musala komplek perumahan itu," kata Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto kepada detikcom, Selasa (10/4/2018).

Fibri mengatakan pada Senin (9/4) malam, Sido akan melangsungkan upacara pernikahan di musala usai salat Isya. Prosesi pernikahan ini dilakukan di musala setelah di rumah calon istrinya, Sido gagal melafalkan ijab kabul.

Korban sempat pamit ke kamar mandi musala. Namun, jelang prosesi pernikahan, Sido tak muncul-muncul. Hilangnya Sido membuat warga yang hadir berusaha untuk mencarinya. Sayangnya, Sido tidak ditemukan di kamar mandi.

Warga lalu menemukan Sido di dalam sebuah rumah kosong dalam posisi gantung diri.

"Saat ditemukan masih ada gerakan korban. Lantas dua orang warga menurunkan korban dan memberikan pertolongan. Akan tetapi nyawa korban tak tertolong lagi," kata Fibri.

Jasad korban dibawa ke rumah warga setempat. Kejadian itu sempat membuat warga sekitar heboh. Atas kejadian ini, pesta pernikahan itu pun batal dilakukan.

"Mungkin karena malu gagal mengucapkan ijab kabul, makanya korban bunuh diri. Itu perkiraan kita. Hasil pemeriksaan di tubuh korban, tidak ada tanda-tanda kekerasan," tutup Fibri.



(tfq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed