DetikNews
Selasa 10 April 2018, 10:29 WIB

Diwarnai Tangis, Para Agen Abu Tours Demo DPRD Sulsel

Ibnu Munsir - detikNews
Diwarnai Tangis, Para Agen Abu Tours Demo DPRD Sulsel Agen Abu Tours demo ke DPRD Sulsel (ibnu/detikcom)
FOKUS BERITA: Aset Abu Tours Disita
Makassar - Ratusan agen dan mitra Abu Tours mengelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel). Mereka meminta diberangkatkan atau uang jemaah dikembalikan.

Aksi ini pun sempat diwarnai tangis harus agen, mitra dan jemaah Abu Tours, saat menuntut segera diberangkatkan. Belasan pamflet dibentangkan.

"Solusi dari pemerintah untuk calon jemaah yang gagal setelah pencabutan izin Abu Tours oleh pihak Kementerian Agama," kata koordinator aksi, Lusjhamariah, di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (10/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Pemerintah juga diminta untuk mengawasi proses hukum yang sedang berjalan hingga tuntas. Termasuk aset milik bos Abu Tours, Hamzah Mamba yang telah disita Polda Sulsel.

"Mana keadilan itu bapak-bapak? Yang ada di dewan, tapi lihat jemaah dan mitra agen. Lihat Pak, kami korban, jemaah kita korban jauh lebih banyak. Kami harus menanggung beban begitu besar. Apakah kita harus jual aset kita juga untuk berangkatkan jemaah?" orasi Lusjh.

Diwarnai Tangis, Para Agen Abu Tours Demo DPRD Sulsel

Demo mulai berlangsung sejak 09.00 WITa dan berlangsung kurang lebih 2 jam. Mereka kumpul di jembatan flyover dan jalan kaki ke kantor DPRD Sulsel. Mereka datang menggunakan sepeda motor. Setelah selesai di kantor DPRD, rencananya mereka mau mendemo Kanwil Kemenag Sulsel.
(asp/asp)
FOKUS BERITA: Aset Abu Tours Disita
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed