DetikNews
Senin 09 April 2018, 15:45 WIB

Pimpinan DPR Harap UN Lancar dan Penuh Kejujuran

Mega Putra Ratya - detikNews
Pimpinan DPR Harap UN Lancar dan Penuh Kejujuran Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Siswa Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) menjalani Ujian Nasional (UN) Senin-Kamis (9-12/4/2018). Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap UN berlangsung dengan lancar dan penuh dengan kejujuran.

"Tentu kita berharap, seluruh murid dapat menjalani Ujian Nasional ini dengan lancar. Selain itu, utamakan integritas dan kejujuran. Jangan pernah percaya dengan isu adanya bocoran soal ataupun jawaban. Lebih baik percaya diri mengerjakan soal-soal itu," harap Taufik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/4/2018).


Waketum DPP PAN itu juga mengpresiasi terkait 91 persen atau 1.812.565 peserta didik dari 18.353 satuan pendidikan yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sebanyak 171.003 murid lainnya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).

"Kita berharap, tahun-tahun mendatang sarana dan prasarana sudah lengkap dan tak ada kendala, sehingga 100 persen bisa melaksanakan UNBK. Namun terlepas bagaimana sistemnya, kejujuran diutamakan. Kita juga berharap semua murid mendapatkan nilai maksimal," tutup Taufik.


Diketahui, sebanyak 1.983.568 murid SMA dan MA di Tanah Air mengikuti Ujian Nasional yang berlangsung mulai 9 April hingga 12 April. Dari seluruhnya, 91 persen sudah menggunakan sistem UNBK, yang diselenggarakan di 17 Provinsi.

Antara lain Aceh, Banten, Bangka Belitung, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Gorontalo, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Barat.
(ega/nwy)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed