Presiden PKS: #2019GantiPresiden Gerakan Spontan Masyarakat

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 09 Apr 2018 15:32 WIB
Foto: Kaus Sablon #2019GantiPresiden. (Dok Instagram)
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman menilai gerakan #2019GantiPresiden sudah menjadi gerakan dari seluruh masyarakat Indonesia. Dia menyebut banyak warga yang menginginkan perubahan di republik ini.

Meski begitu, Sohibul tak menampik gerakan ini diinisiasi oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Namun dia mengklaim itu merupakan wujud dari harapan masyarakat.

"Spontan dari masyarakat bahwa memang yang me-leading dan mencetuskan hal itu saudara Mardani Ali Sera, itu ya. Tapi Itu sekarang sudah menjadi gerakan seluruh masyarakat yang menginginkan perubahan," kata Sohibul di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (9/4/2018).


Namun Sohibul tak menyebut secara detail mengenai jumlah masyarakat yang menginginkan perubahan itu. Menurut dia, perlu metode survei untuk mengukurnya.

"Saya nggak tahu, harus disurvei," imbuh dia.

[Gambas:Video 20detik]


Sebelumnya, beredar kaus dan gelang #2019GantiPresiden. Beredarnya kaus tersebut juga sempat disindir oleh Presiden Jokowi.

"Sekarang isunya ganti lagi, isu kaus. #GantiPresiden2019 pakai kaus. Masak kaos bisa ganti presiden? Yang bisa ganti presiden itu rakyat," kata Jokowi di hadapan relawan yang hadir dalam Konvensi Nasional Galang Kemajuan 2018,di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Sabtu (7/4).

Video 20Detik: Sindiran Jokowi Soal Kaus #2019GantiPresiden

[Gambas:Video 20detik]

(knv/elz)