Pasar Tasik Masuk Penataan Tanah Abang Tahap 2

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 09 Apr 2018 11:39 WIB
Penataan Tanah Abang tahap kedua, salah satunya, pembangunan gedung sementara untuk pedagang Blok G. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga akan menata Pasar Tasik, Tanah Abang. Penataan pasar itu akan dimasukkan ke penataan kawasan Tanah Abang tahap kedua.

"Itu (Pasar Tasik) juga nanti masuk ke dalam penataan tahap kedua (penataan kawasan Tanah Abang)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).


Sandiaga menuturkan pasar yang berlokasi tepat di belakang Blok G Pasar Tanah Abang itu selama ini menjadi incaran warga. Terutama oleh warga yang ingin membeli produk garmen dan tekstil dengan harga terjangkau.

"Kita ingin ada wilayah yang nanti dikhususkan untuk tempat lahan usaha bagi pedagang Pasar Tasik yang memang datangnya dari luar Jakarta," ujarnya.

Ia berharap, dengan mengikutsertakan pasar yang beroperasi setiap Senin dan Kamis ini, hal itu dapat memberikan solusi untuk para pedagang Pasar Tasik. "Ini yang jadi harapan kita," kata Sandi.


Sebelumnya, Sandi ingin penataan kawasan Tanah Abang tahap kedua dimulai pada April ini. Penataan Tanah Abang tahap kedua, salah satunya, pembangunan gedung sementara untuk pedagang Blok G.

"Kita ingin sebenarnya timeline-nya ngikutin mulai April ini sudah mulai tahap jangka menengah, sampai kira-kira konstruksi daripada tempat penampungan sementara. Setelah itu, akhir tahun (pedagang Blok G) mungkin bisa dipindahkan," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/3). (idh/idh)