DetikNews
Minggu 08 April 2018, 16:50 WIB

Touring ke Palabuhanratu, Jokowi: Jalannya Berkelok-kelok

Ray Jordan - detikNews
Touring ke Palabuhanratu, Jokowi: Jalannya Berkelok-kelok Presiden Jokowi touring ke Palabuhanratu, Jabar. (Foto: Laily Rachev-Biro Pers Setpres)
Sukabumi - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang bisa berkendara sepeda motor bersama teman-temannya di jalan perlintasan Palabuhanratu, Sukabumi. Jokowi mengungkapkan alasan dia memilih kawasan Palabuhanratu menjadi lintasan touringnya.

Dia mengatakan, jalur perlintasan kawasan pantai Palabuhanratu tersebut memang sudah biasa dipakai para bikers untuk touring. Kawasan tersebut juga terkenal dengan keindahan alamnya.

[Gambas:Video 20detik]




"Ya memang biasanya tempatnya di Sukabumi, Palabuhanratu," kata Jokowi usai touring di Pesanggrahan Tejo Resmi, Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

Jokowi juga mengatakan, lintasan di Palabuhanratu memiliki tantangan tersendiri, yakni jalannya yang berkelok-kelok. "Jalannya juga sangat berkelok-kelok. Dan ingin sekaligus mengenalkan Palabuhanratu," kata Jokowi.


Jokowi mengatakan sudah terbiasa mengendarai sepeda motor. Terakhir, perjalanan sepeda motor jarak jauh yang dia lakukan yakni saat melintas di Jalan Trans Papua tahun lalu.

"Sebelum ini di Papua, trail itu lumayan juga 10 kilometer," katanya.


Dia juga mengatakan, sebelum menjabat Presiden RI juga sering mengendarai sepeda motor. Terutama sebelum jadi pejabat.

"Waktu sebelum wali kota (Solo) pakai sepeda motor ke mana-mana," katanya.
(jor/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed