DetikNews
Minggu 08 April 2018, 16:40 WIB

Boikot Facebook Cs 11 April, Jokowi Touring Naik Chopper Emas

Muhammad Idris - detikNews
Boikot Facebook Cs 11 April, Jokowi Touring Naik Chopper Emas Top 5 News Edisi Minggu (8/4/2018)
Jakarta - Masalah kasus pencurian data di Facebook merembet ke Instagram dan WhatsApp. Belakangan ini, muncul aksi untuk memboikot aplikasi andalan milik perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Sementara itu, Presiden Jokowi tampil nyentrik saat menunggangi motor chopperland emas miliknya. Bersama sejumlah menteri, dia melakukan touring menuju Pelabuhan Ratu di Sukabumi.

Berikut Top 5 News edisi Minggu (8/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]

1. Facebook, WhatsApp, Instagram Diboikot 11 April

Terbongkarnya kasus pencurian data pengguna Facebook yang dilakukan Cambridge Analytica, memunculkan aksi boikot dari banyak pihak. Selain Facebook sendiri, Instagram dan WhatsApp pun kena getahnya.

Aksi boikot Facebook, WhatsApp, Instagram, dan Messenger akan dilakukan seharian pada 11 April 2018. Tak hanya aksi boikot, banyak pula pengguna Facebook telah menghapus akun dan layanan lain besutan raksasa media sosial tersebut.

Artikel selengkapnya: Boikot Facebook Cs 11 April

2. Jokowi Touring Naik Chopper Emas

Presiden Joko Widodo menunggangi motor Chopperland emasnya saat blusukan ke Sukabumi. Jokowi naik motor Chopper dari Kecamatan Bantar Gadung, ke Pelabuhan Ratu.

Dengan kelengkapan motor dan surat-suratnya, dia menggeber motornya dengan gaya cukup nyentrik. Selama perjalanan, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjadi perhatian warga di sepanjang jalan yang dilewati.

Artikel selengkapnya: Touring ke Palabuhanratu, Jokowi: Jalannya Berkelok-kelok

3. MU Comeback

Paul Pogba menjadi pembeda saat pertandingan derby Manchester. Dia menjadi pemain kunci kemenangan MU atas Manchester City di kandangnya.

MU yang tertinggal dua gol lebih dulu, bisa membalikkan keadaan menjadi kemenangan 2-3. Dua gol penyama disumbang Pogba, sementara gol kemenangan disarangkan Smalling.

Baca selengkapnya: MU Buktikan Rajanya Comeback

4. Hadiri Acara PKS, Anies Disambut Lagu Kampanye Pilgub DKI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapat sambutan meriah saat menghadiri acara PKS di Cibubur. Sambutan antusias itu didapatnya dari peserta yang kebanyakan ibu-ibu tersebut.

Dia disambut lagu 'Nomor Tiga' yang merupakan salah satu lagu yang digunakan saat Anies-Sandi berkampanye pada Pilgub DKI 2017. Para peserta juga tampak mengacungkan tiga jari.

Artikel selengkapnya: Anies Disambut Lagu Kampanye Pilgub DKI

5. Kepanikan Warga di CFD Thamrin

Kepanikan melanda warga yang berolahraga di car free day Thamrin, Jakarta. Mereka berlarian ketakutan karena mengira gedung Menara BCA yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, akan roboh.

Danton Unit Reaksi Cepat Kompi Dua Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya, Ipda TH Wiardani, sepintas memang gedung tersebut terlihat bergoyang. Namun setelah dilihat secara seksama, gedung itu tak bergerak sama sekali dan hanya saja awan yang terpantau bergerak sehingga seolah-olah menara itu yang bergoyang.

Artikel selengkapnya: Warga di CFD Thamrin Panik
(idr/nwy)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed