Relawan Siap Kerahkan 'Tenaga Dalam' Menangkan Jokowi di Pilpres

Andhika Prasetia - detikNews
Minggu, 08 Apr 2018 14:05 WIB
Presiden Jokowi saat bertemu dengan relawan. (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Relawan Arus Bawah Jokowi merespons permintaan Presiden Jokowi yang meminta relawan bekerja militan. Arus Bawah Jokowi siap mengerahkan 'tenaga dalam' untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019.

"Merespons harapan Presiden Jokowi, kami tentu siap mengerahkan segala kekuatan 'tenaga dalam' terbaik bersama-sama elemen relawan lainnya dan rakyat mendukung serta memenangkan Jokowi memimpin kembali Indonesia 2019," ujar Ketua Relawan Arus Bawah Jokowi, Michael F Umbas kepada wartawan, Minggu (8/4/2018).


Arus Bawah Jokowi juga berharap Pilpres 2019 tak diwarnai berbagai serangan hoax. Michael menuturkan, Arus Bawah Jokowi siap menangkal isu hoax yang dialamatkan kepada Jokowi.

"Di tengah maraknya arus informasi yang melingkupi sendi-sendi masyarakat di mana muncul berbagai distorsi, tentu peran relawan sebagai elemen pendukung pemerintah menjadi signifikan. Antara lain sebagai penyeimbang informasi sekaligus penyampai pesan (messenger) yang benar atas maraknya pembunuhan karakter, fitnah serta hoax yang diarahkan kepada Presiden Jokowi," tutur Michael.


Selain itu, Arus Bawah Jokowi akan bekerja terpola pada tiga hal, yakni:

1. Meng-counter semua isu/fitnah/hoax dan segala bentuk kampanye hitam yang makin membabibuta ke Jokowi;
2. Menyampaikan lebih masif semua capaian keberhasilan pemerintah dengan data-data dan fakta-fakta; dan
3. Mengkonsolidasi dukungan di semua aras, terutama di tingkatan rakyat bawah yang menjadi basis pendukung Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi meminta kepada para relawannya untuk terus bekerja dan membangun rasa optimistis. Dia menegaskan, yang dimiliki oleh para relawan adalah militansi.

"Yang paling penting kita semua saya titip, bekerja itu ada militansi. Benar-benar kita bekerja. Kita sebagai bangsa Indonesia kalau sudah militan tenaga dalamnya keluar semua," kata Jokowi di Konvensi Nasional Galang Kemajuan 2018 di Ballroom Puri Begawan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/4). (dkp/imk)