DetikNews
Minggu 08 April 2018, 10:01 WIB

Ditantang Sandi, Dishub Siap Derek Mobil Parkir Liar di Senopati

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ditantang Sandi, Dishub Siap Derek Mobil Parkir Liar di Senopati Foto: Mobil mewah parkir liar di Jalan Senopati (Ibnu/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memerintahkan Dinas Perhubungan untuk menderek kendaraan yang parkir liar di kawasan elite Jakarta, salah satunya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Sudin Perhubungan Jaksel siap melaksanakan arahan itu.

"Ya kita pasti perintah pimpinan kita laksanakan," kata Kasudin Perhubungan Jaksel Christianto saat dihubungi, Minggu (8/4/2018).


Chtistianto mengatakan selama ini pihaknya juga telah melakukan penderekan di kawasan tersebut. Razia parkir liar itu bahkan dilakukan juga di malam hari.

"Malam pernah, kita pernah cuma kan kadang-kadang banyak pertentangan," ucap dia.

Menurut dia, salah satu penyebab banyaknya kendaraan yang parkir sembarangan di kawasan Senopati adalah masyarakat ingin parkir di dekat lokasi yang dituju. Sebagian warga disebut Christianto ogah untuk berjalan kaki jauh sehingga memilih parkir sembarangan.

"Ya mungkin pengen ambil yang dekat, dia makan, buruan, langsung di sana, mereka nggak mau parkir (jauh), maunya kalau perlu gak usah jalan," tutur dia.


Selain itu, Christianto menyebut razia parkir liar juga telah dilakukan di sekitar rumah Sandiaga. Kata dia, ada beberapa mobil yang diderek di kawasan tersebut.

"Iya sudah kita lakukan langsung, yang dekat rumah Pak Wagub kan yang di Pulombangkeng, begitu beliau perintah, langsung. Ya kita sesuai perintah pimpinan, kita programkan, segera," tutur dia.

Sebelumnya, Sandiaga memerintahkan Dishub DKI Jakarta berani menderek kendaraan yang parkir sembarangan di kawasan elite Jakarta. Salah satunya di Senopati, Jakarta Selatan.

"Itu juga di depan rumah saya diangkut tanpa pandang bulu. Kawasan elite juga harus berani, kalau daerah Senopati banyak yang pakai jalan tanpa mengindahkan perda di masyarakat," kata Sandi di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4).
(knv/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed