DetikNews
Sabtu 07 April 2018, 17:21 WIB

Subuhan Bareng JK, Zulkifli Minta Islam Bersatu Jadi Kekuatan Ekonomi

Mustiana Lestari - detikNews
Subuhan Bareng JK, Zulkifli Minta Islam Bersatu Jadi Kekuatan Ekonomi Foto: MPR
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan salat Subuh berjemaah bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru. Saat menyampaikan sambutan, Zulkifli berpesan pentingnya umat Islam bersatu untuk menjadi kekuatan ekonomi.

"Kedaulatan, Kemandirian ekonomi umat itu dimulai dari pemahaman bersama untuk maju. Bagaimana umat Islam yang besar ini dikonversi jadi kekuatan ekonomi," kata Zulkifli dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/4/2018).

Lebih lanjut, Zulkifli optimis mesjid akan jadi bagian dari gerakan mengurangi kesenjangan ekonomi.

"Selain tempat ibadah, Rasulullah juga jadikan masjid sebagai pusat pemberdayaan ekonomi dan sosial. Ini bisa jadi contoh riil bagaimana umat Islam punya peran wujudkan kemandirian ekonomi," kata Zulkifli yang juga Ketua Umum PAN ini.

Zulkifli berharap kiprah Yayasan Pendidikan Al Azhar bisa menjadi contoh perjuangan umat untuk mandiri.

"Buya Hamka menjadikan Al Azhar lebih dari sekadar mesjid, tapi jadi pusat pendidikan dan ekonomi pada umat. Yayasan ini sudah memiliki 183 sekolah," tutupnya.

Salat subuh berjemaah ini merupakan agenda bulanan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar, sekaligus syukuran Milad ke 66 pada Sabtu (7/4/2018). Hadir bersama Zulkifli Hasan dan Jusuf Kalla, Ketua Pembina Yayasan Pesantren Islam Al Azhar Prof Jimly Asshiddiqie, Pengurus YPI Al Azhar, rektor Universitas Al Azhar dan ratusan jemaah.
(mpr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed