DetikNews
Sabtu 07 April 2018, 17:03 WIB

Top 5 News

Jokowi Geber Chopper, Keriuhan Sunsilk Hijab Hunt 2018

Mustiana Lestari - detikNews
Jokowi Geber Chopper, Keriuhan Sunsilk Hijab Hunt 2018 Foto: Detikcom
Jakarta - Presiden Jokowi tak mau kalah keren dengan tokoh film Dilan 1990. Menggeber Chopperland warna emas miliknya, Jokowi keluar istana menunggangi kendaraan roda dua kesayangannya itu.

Sementara itu, Roadshow pencarian hijabers berbakat Sunsilk Hijab Hunt 2018 akhirnya resmi dimulai, Sabtu (7/4/2018), dengan Surabaya sebagai kota perhentian pertamanya. Agenda utama hari ini adalah audisi offline untuk menemukan 20 hijabers terbaik yang diikuti oleh banyak hijabers bertalenta.

Berikut Top 5 News edisi Sabtu (7/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]

1. Hari Pertama Sunsilk Hijab Hunt 2018

Sunsilk Hijab Hunt 2018 berlangsung di Grand City Mall Surabaya, Jawa Timur dipadati hijabers cantik dan bertalenta. Agenda utama hari ini adalah audisi offline untuk menemukan 20 hijabers terbaik.

Akan ada 20 nama yang berhak lolos ke tahap berikutnya esok hari. Berbeda dari audisi pertama, pada tahapan ini kontestan akan memamerkan bakatnya di hadapan dua juri utama. Mereka adalah Soraya Larasati dan Terry Putri yang sudah berpengalaman di dunia akting hingga modeling.

Setelah Surabaya, roadshow audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 akan berlanjut ke Yogyakarta, Medan, Palembang, Bandung, Makassar, Bandung, dan Jakarta.

Baca Selengkapnya: Keriuhan Sunsilk Hijab Hunt 2018

2. DPR Panggil Facebook Pekan Depan

Sebanyak 1,3 juta data pengguna Facebook Indonesia bocor. Menyikapi hal tersebut, Komisi I DPR akan memanggil Facebook Indonesia. "Nanti hari Rabu akan kita panggil. Kita akan minta pertanggungjawaban dan seterusnya. Nanti kita bantu Menkominfo untuk berani berhadapan dengan media sosial corporate ini dan kalau perlu kita dorong sekali lagi ke polisi," jelas Anggota DPR Sukamta.

Baca Selengkapnya: Data Pengguna Bocor, DPR Panggil Facebook

3. Jokowi Geber Chopper

Memakai jaket denim biru muda, Presiden Joko Widodo tampil bak tokoh film Dilan 1990. Menggeber Chopperland warna emas miliknya, Jokowi keluar istana menunggangi kendaraan roda dua kesayangannya itu.

Gaya berkendara seperti Dilan itu dipamerkan Jokowi melalui video berdurasi 48 detik. Jokowi mengunggah video itu di akun Facebook resminya, @Jokowi, Sabtu (7/4/2018). Agar makin dramatis, video itu diiringi musik aliran rock. Jokowi juga terlihat sempat mengencangkan beberapa bagian motornya sebelum 'ngegas'.

Baca Selengkapnya: Gaya Jokowi Geber Chopper

4. Alat Berat Evakuasi KA Sancaka

KA Sancaka rute Yogyakarta-Surabaya bertabrakan dengan truk trailer pengangkut beton di Dusun Dadung, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi. Loko terguling dan beberapa gerbong anjlok. Masinis meninggal dunia.

Lokasi kejadian merupakan perlintasan liar. Truk pengangkut beton untuk proyek double track menyeberang kemudian bertabrakan dengan KA Sancaka yang melaju dari arah Yogyakarta ke Surabaya.

Baca Selengkapnya: Evakuasi KA Sancaka yang Tabrakan dengan Truk Liar

5. Konfrontasi Berdarah di Perbatasan Gaza dan Israel

Situasi di perbatasan Gaza belakangan memanas dengan aksi demo warga Palestina yang diwarnai bentrokan dengan pasukan Israel dan menimbulkan korban jiwa. Seorang jurnalis Palestina tewas terkena tembakan pasukan Israel saat bentrokan di sepanjang perbatasan Gaza.

Kementerian Kesehatan Gaza juga mengumumkan kematian pria Palestina lainnya, Hamza Abdel Aal (20) yang ditembak di sebelah timur Al-Bureij di Gaza tengah. Pekan lalu, bentrokan juga terjadi di sepanjang perbatasan Gaza saat ribuan warga Palestina menggelar aksi demo serupa. Sedikitnya 18 warga Palestina tewas dalam bentrokan pada Jumat (30/3) waktu setempat tersebut.

Baca Selengkapnya: Korban Berjatuhan di Bentrokan Berdarah Gaza


(mpr/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed