DetikNews
Sabtu 07 April 2018, 14:12 WIB

Melihat Jl Senopati yang Disebut Sandiaga Ada Parkir Sembarangan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Melihat Jl Senopati yang Disebut Sandiaga Ada Parkir Sembarangan Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Sejumlah mobil parkir liar di Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mobil-mobil itu parkir di bahu jalan, di bawah plang tanda larangan parkir.

Pantauan detikcom sekitar pukul 13.30 WIB, sejumlah mobil terparkir di bahu Jalan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/4/2018). Lebih tepatnya di depan Senopati Penthouse.


Mobil-mobil itu tampak berjajar rapi di pinggir sepanjang Jalan Senopati dekat Senopati Penthouse itu. Rambu larangan parkir pun sudah terpasang di lokasi tersebut

Tak hanya satu sisi, mobil yang parkir di bahu jalan berada kedua sisi Jalan Senopati. Terlihat mobil pribadi yang tergolong mewah mendominasi kendaraan yang parkir liar itu.


Melihat Jl Senopati yang Disebut Sandiaga Ada Parkir SembaranganParkir liar di Jl Senopati. Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom

Selain mobil pribadi, terlihat beberapa bajaj juga terparkir di lokasi tersebut. Belum diketahui siapa pemilik mobil-mobil 'mewah' itu.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berani menderek kendaraan yang parkir sembarangan di kawasan elite Jakarta. Salah satunya di Senopati, Jakarta Selatan.

"Itu juga di depan rumah saya diangkut tanpa pandang bulu. Kawasan elite juga harus berani, kalau daerah Senopati banyak yang pakai jalan tanpa mengindahkan perda di masyarakat," kata Sandi di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).


Sandi berulang kali mengingatkan derek mobil parkir liar sebaiknya tidak hanya dilakukan di wilayah yang jauh dari lingkungan pejabat daerah.

"Coba dong depan rumah saya. Saya selalu lihat tuh pagi-pagi masyarakat dan orang-orang rumah saya juga parkir sembarangan. Tapi kemarin diderek semua dan ada empat mobil kegaruk, dan saya harap jadi contoh," ungkap Sandi.
(ibh/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed