DetikNews
Sabtu 07 April 2018, 13:05 WIB

Sandiaga: Peredaran Narkoba di Jakbar dan Jakut Seperti Kartel

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga: Peredaran Narkoba di Jakbar dan Jakut Seperti Kartel Foto: Sandiaga Uno jadi Jurkam di Bekasi (Yulida-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menerima banyak laporan masyarakat mengenai peredaran narkoba di diskotek di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Sandiaga menyebut peredaran narkoba di kawasan itu seperti kartel.

"Banyak laporan masyarakat yang melihat semakin marak narkoba dan seperti kartel. Kami tidak ingin keterlibatan bisnis besar jadi sumber perusakan masa depan bangsa," kata Sandiaga di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]



Sandiaga meminta jajarannya meningkatkan pemantauan diskotek yang ada di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Dia menegaskan bahwa Pemprov DKI akan menindak tegas diskotek yang melegalkan peredaran narkoba.

"Sangat tegas kita tak ingin narkoba merusak masa depan generasi muda di Jakarta. Jakarta Barat dan Jakarta Utara harus dipantau lebih ketat. Harus serius dan tak boleh ada kompromi," tegas Sandiaga.


Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari sebelumnya mengatakan pihaknya terus mengumpulkan bukti adanya peredaran narkoba di 36 diskotek di Jakarta. BNN menyebut, lokasinya paling banyak di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

"Memang sudah mengerucut. Karena betul-betul fokus kepada beberapa (diskotek) yang segera dilakukan penindakan," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, kemarin.
(zak/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed