DetikNews
Sabtu 07 April 2018, 12:55 WIB

Pemprov DKI Data Lokasi Pembangunan Taman Maju Bersama

Mochamad Zhacky - detikNews
Pemprov DKI Data Lokasi Pembangunan Taman Maju Bersama Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara-detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan mengembangkan Taman Maju Bersama terkait ruang terbuka hijau di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga mengatakan pihaknya sedang mendata wilayah terkait pembangunan Taman Maju Bersama.

"Kita sedang kumpulkan dan mulai tabulasi (lokasinya). Taman Maju Bersama akan menjadi pilar pelibatan masyarakat dalam kelola tempat yang bisa digunakan untuk kegiatan positif bermasyarakat," ujar Sandiaga di Blok B, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

Sandiaga berharap Taman Maju bersama bisa menghadirkan kegiatan yang positif bagi warga Jakarta. "Taman maju bersama fokuskan partisipasi masyarakat yang ingin terlibat kolektif dalam pengelolaan kegiatan yang ada di ruang terbuka. Konsep diajukan masyarakat bersama pemerintah dalam satu konsep yang diminati masyarakat dan mereka terlibat aktif dalam pengelolaan ruang terbuka itu," kata Sandiaga.

Sandiaga sebelumnya mengatakan warga Jakarta bisa meramaikan Taman Maju Bersama dengan kegiatan budaya atau kegiatan edukasi. Menurut Sandiaga, kegiatan tersebut sebagai bentuk partisipasi warga.

"Nah kalau Taman Maju Bersama ini konsepnya adalah partisipatif kolaboratif dari bawah diberikan kesempatan untuk masyarakat berperan aktif mengelola taman tersebut dengan kegiatan budaya, kegiatan edukatif, dan sebagainya," terang Sandiaga di Balai Kota, Selasa (3/4).

Soal ruang terbuka hijau di Jakarta, pemerintahan sebelumnya punya konsep RPTRA. Sandiaga memastikan pembangunan Taman Maju Bersama tidak menganggu pembangunan RPTRA. Sandiaga akan tetap meneruskan program yang telah berjalan.

"Nggak (dihentikan), kalau yang RPTRA sih sudah jalan ya jalan saja," kata Sandiaga di Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (4/4).
(zak/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed