Konsep Revitalisasi Blok G Tanah Abang Diluncurkan Sebelum Puasa

Mochamad Zhacky - detikNews
Sabtu, 07 Apr 2018 11:55 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku telah menerima laporan terkait revitalisasi Blok G Pasar Tanah Abang. Dia ingin konsep revitalisasi Blok G di-launching sebelum Ramadan tahun ini.

"(Konsep revitalisasi Blok G) Pak Arief (Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasruddin) melaporkan akan di-launching bersama penataan Tanah Abang tahap kedua, inginnya sebelum Ramadan," kata Sandiaga di Blok B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).


Sandiaga sebelumnya menuturkan revitalisasi Blok G akan dilakukan setelah tercapai kesepakatan dengan pemilik lahan penampungan sementara untuk pedagang. Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu menyebut negosiasi dengan pemilik lahan memasuki tahap akhir.

"Ya ini kita mohon doa bahwa di Blok G sendiri, sekarang tahap akhir negosiasi dengan pemilik lahan," kata dia di Bantar Gebang, Bekasi, Jumat (9/3).


Sandiaga belum memastikan waktu mendapatkan lahan baru untuk pedagang Blok G. Namun dipastikan pedagang dapat langsung pindah ketika Pemprov mendapatkan lahan baru.

"Begitu sudah bisa dibangun tempat penampungan sementaranya, pedagang Blok G bisa pindah dan Blok G bisa direvitalisasi. Mohon doanya," jelasnya.

Pemprov DKI berencana membangun gedung semipermanen untuk para pedagang Blok G yang direlokasi. Gedung tersebut akan dibangun di lahan dekat Hotel Pharmin, Jalan Jatibaru, Tanah Abang. (zak/gbr)