Sandi: Dishub Harus Berani Derek Mobil di Kawasan Elite Senopati

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Sabtu, 07 Apr 2018 10:15 WIB
Foto: Bimasurya Eka Putra/Dok. Pribadi Sandi Uno
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berani menderek kendaraan yang parkir sembarangan di kawasan elite Jakarta. Salah satunya di Senopati, Jakarta Selatan.

"Itu juga di depan rumah saya diangkut tanpa pandang bulu. Kawasan elite juga harus berani, kalau daerah Senopati banyak yang pakai jalan tanpa mengindahkan perda di masyarakat," kata Sandi di gedung Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

Sandi berulang kali mengingatkan derek mobil parkir liar sebaiknya tidak hanya dilakukan di wilayah yang jauh dari lingkungan pejabat daerah.

"Coba dong depan rumah saya. Saya selalu lihat tuh pagi-pagi masyarakat dan orang-orang rumah saya juga parkir sembarangan. Tapi kemarin diderek semua dan ada empat mobil kegaruk, dan saya harap jadi contoh," ungkap Sandi.

Sandi sebelumnya meminta petugas Dinas Perhubungan DKI meningkatkan sosialisasi mengenai penderekan mobil. Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu juga meminta petugas melihat situasi dan kondisi sebelum menderek.

"Sebetulnya sosialisasi harus ditingkatkan dan saya lihat ya Ibu Ratna itu, apa, kan orang tua, jadi mungkin harus di... kebijakan para petugas ya diininya harus tegas, tapi juga harus situasionallah, tahu sendiri kan ibu-ibu, emak-emak kan harus disosialisasikan, dikasih tahu," papar Sandiaga. (aan/tor)