DetikNews
Sabtu 07 April 2018, 09:19 WIB

Sandiaga Lari Susuri Ciliwung 5 Kilometer

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Sandiaga Lari Susuri Ciliwung 5 Kilometer Foto: Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno lari 5 kilometer susuri Kali Ciliwung. Fotografer: Bimasurya Eka Putra/Dok. Pribadi Sandi Uno
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berlari 5 kilometer menyusuri Kali Ciliwung. Sandiaga juga mengimbau agar warga terus menjaga kebersihan Kali Ciliwung.

Sandiaga bersama warga masyarakat lainnya memulai startnya di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4/2018).

Sandiaga berlari menyusuri Kali Ciliwung melewati wilayah Cikini dan Kwitang dan akhirnya menuju ke Balai Kota tempat finish bersama.


"Terima kasih kepada teman-teman yang ikut berlari 5 kilo. Saya terharu teman-teman menginspirasi agar Ciliwung lebih bersih ke depan," kata Sandi.

Sandiaga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga. Dia juga melihat kesadaran warga untuk turun membersihkan Kali Ciliwung.

"Saya belum pernah berlari di Pinggir Ciliwung yang selama ini bayanganya kotor dan semrawut tapi warga turun tanpa mobilisiasi. kegiatan ini menyatukan hidup sehat dan bersih," ujarnya.

Dari hasil dialognya dengan warga, Sandiaga mendapatkan pesan bahwa warga siap membantu untuk menjaga Ciliwung. Warga disebutkan akan mendukung setiap program pemerintah.

"Apakah nanti naturalisasi atau normalisasi itu Pemda yang aka putuskan," kata Sandiaga.

"Kalau teman-teman di pinggir Ciliwing tidak permasalahkan. Mereka hanya ingin ada take action," kata dia.
(fiq/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed