DetikNews
Rabu 04 April 2018, 20:10 WIB

Diperiksa Polisi, Tessa Kaunang: Sandy Tumiwa Fitnah Saya

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Diperiksa Polisi, Tessa Kaunang: Sandy Tumiwa Fitnah Saya Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta - Artis Tessa Kaunang memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pencemaran nama baik oleh mantan suaminya Sandy Tumiwa. Kepada polisi, Tessa menjelaskan soal dugaan fitnah yang telah disebarkan oleh Sandy.

"Yang paling inti adalah masalah berita yang disebarkan sama Sandy bahwa tanggal 27 Januari kemarin, dia melakukan penggerebekan karena ada dugaan saya membawa nginap laki-laki di rumah," kata Tessa kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (4/4/2018).


Tessa mengatakan, tuduhan mantan suaminya itu tak terbukti. Menurutnya, pernyataan Sandy itu telah mencemarkan nama baik dirinya.

"Di mana di situ tidak terbukti ada laki-laki yang menginap di rumah saya. Kita anggap itu fitnah dan mencemarkan nama baik saya," jelas dia.

Tessa diperiksa sebagai pihak pelapor selama kurang lebih 1 jam setengah. Dia dicecar 17 pertanyaan oleh penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya.


Sebelumnya diberitakan, Tessa Kaunang melaporkan mantan suaminya Sandy Tumiwa setelah dituduh membawa seorang pria ke dalam rumah. Sandy dilaporkan dengan dugaan pencemaran nama baik melalui media sosial dengan pasal pasal 310 KUHP, pasal 311 KUHP, Pasal 27 ayat 3 UU ITE.

Tessa merasa dirugikan atas tuduhan mantan suaminya itu. Nama baiknya tercemar dan karirnya terganggu gara-gara tudingan itu.




(knv/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed