Makna 'The Power of Emak-emak' Menurut Zulkifli Hasan

Muhammad Idris - detikNews
Rabu, 04 Apr 2018 14:18 WIB
Ketua MPR Zulkifli Hasan
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan punya pemaknaan sendiri soal istilah 'The Power of Emak-emak' yang populer belakangan ini. Baginya, istilah itu justru merujuk pada kekuatan doa dan kesabaran seorang ibu.

"Ibu adalah mata air kasih sayang yang tak pernah habis. Kekuatan ibu ada pada doa dan kesabaran serta keikhlasan untuk anak-anaknya," kata Zulhasan, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (4/4/2018).

Hal ini disampaikan Zulhasan saat bertemu dengan ratusan anggota Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia di Nusantara V, kompleks DPR, Senayan. Dia lantas berbicara tentang kesederhanaan ibunya dulu yang tak henti mendoakan anak-anaknya.


"Emak banyak berkorban demi kami. Waktu saya merantau ke Jakarta, Emak sisihkan tabungannya untuk kami anak anaknya," ungkap pria asal Lampung ini.

Karena doa ibulah, dituturkannya, banyak anak desa yang bisa meraih sukses yang dulunya bisa jadi sama sekali tak terbayangkan. Dia berharap para ibu bisa menguatkan rasa kebangsaan bagi anak-anak sejak dini.

"Rida Allah dan rida Ibu yang mengantarkan saya sampai saat ini pernah jadi menteri dan sekarang Ketua MPR. Doa dari Emak. Mari perkuat anak-anak kita dengan karakter dan identitas yang berakar dari nilai-nilai luhur keindonesiaan kita," tutup Zulhasan.

(idr/ega)