DetikNews
Rabu 04 April 2018, 09:25 WIB

Dewi Persik akan Jadi Duta Keselamatan Berlalu Lintas

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Dewi Persik akan Jadi Duta Keselamatan Berlalu Lintas Dewi Persik yang akan jadi duta lalu lintas (Foto: Ismail/detikHOT)
Jakarta - Beberapa waktu lalu Dewi Persik ramai diberitakan gara-gara insiden masuk busway. Kini, Polisi berencana menjadikan artis Dewi Persik sebagai duta keselamatan berlalu lintas.

Selain Dewi, polisi juga sudah menunjuk dua artis lain untuk mengkampanyekan tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

"Kemarin kita konsep ada tiga publik figur yang dijadikan duta keselamatan berlalu lintas salah satunya Dewi Persik, Ben Kasyfani dan Cathy sharon," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra saat dihubungi, Rabu (4/4/2018).


Halim menjelaskan Ben Kasyafani dan Cathy Sharon telah resmi dikukuhkan menjadi duta keselamatan berlalu lintas pada peresmian samsat digital pekan lalu. Sementara itu, Dewi Persik belum menandatangi surat kesediaan yang dibuat oleh Ditlantas Polda Metro.

"Dia belum menandatangani, kalau dia menandatangani, dia nersedia, tapi secara lisan dia sudah bersedia. Hanya hitam di atas putih belum ada," ujar dia.

Dia mengatakan ada tiga alasan mengapa Dewi Persik dan dua artis lainnya ditunjuk sebagai duta keselamatan berlalu lintas. Alasan itu mulai dari kesediaan untuk patuh berlalu lintas hingga ikut mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

"Pertama, patuh dan taat terhadap rambu dan peraturan lalu lintas. Kedua, menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain dalam berkendara. Ketiga, membantu polisi lalu lintas dalam mensosialisasikan dan/atau mengkampanyekan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat," tutur dia.

Halim menegaskan penunjukkan Dewi juga tak berkaitan dengan insiden mobil terobos Busway di Pejaten, Jakarta Selatan. Menurut Halim, semua publik figur bisa menjadi duta keselamatan berlalu lintas asal memenuhi tiga syarat yang ditawarkan.

"Nggak ada, kalau itu pelanggaran di lalu lintas tidak ada (insiden mobil Dewi masuk Busway), dia belum masuk jalur busway kemudian bukan dia juga yang bawa mobil kemudian dia berniat tertib berlalu lintas," tegas dia.


Dewi sebelumnya sempat dilaporkan oleh petugas TransJakarta Harry Maulana Saputra terkait insiden terobos Busway tersebut. Setelah itu, suami Dewi Persik melaporkan balik petugas tersebut.

Namun keduanya telah sepakat untuk mencabut laporan. Keduanya telah berdamai dan saling memaafkan atas insiden yang terjadi.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui Dewi Persik yang dilirik jadi Duta Keselamatan Berlalu Lintas di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(knv/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed