Top 5 News

Besan Jokowi Tutup Usia, Perry Warjiyo Gubernur BI

Niken Widya Yunita - detikNews
Selasa, 03 Apr 2018 17:37 WIB
Foto: Top 5 News 3 April 2018
Jakarta - Besan Presiden Joko Widodo, Didit Supriyadi meninggal dunia hari ini. Ayah mertua dari Gibran Rakabuming Raka ini sebelumnya sempat dirawat sejak 10 Maret 2018, di RSUD dr Moewardi, Solo.

Sementara itu, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi menetapkan Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2018-2023.

Berikut Top 5 News edisi Selasa (3/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]



1. Besan Jokowi Tutup Usia

Besan Presiden Joko Widodo, Didit Supriyadi meninggal dunia hari ini. Ayah mertua dari Gibran Rakabuming Raka atau ayah kandung Selvi Ananda ini sebelumnya sempat dirawat sejak 10 Maret 2018, di RSUD dr Moewardi, Jebres, Solo.

Jokowi berduka atas meninggalnya Didit. Jokowi mengatakan besannya itu sudah mengalami sakit sejak beberapa lama.

Artikel selengkapnya: Jokowi Sebut Besannya Sudah Lama Sakit

2. Perry Warjiyo Gubernur BI

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) resmi menetapkan Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2018-2023. Penetapan ini dilakukan dalam Rapat Paripurna.

Dalam sidang Paripurna ini yang dipimpin oleh Ketua DPR RI Taufik Kurniawan. Perry Warjiyo akan dilantik sebagai Gubernur BI pada 23 Mei 2018.

Artikel selengkapnya: Sah! Perry Warjiyo Jadi Gubernur BI

3. Stasiun Duri Dipadati Penumpang

Belakangan Stasiun Duri mendadak terkenal karena video eskalator horor yang menggambarkan kepadatan penumpang baik yang masuk maupun keluar dari Stasiun Duri. Petugas ditambah dan disiagakan untuk pengamanan di lokasi.

Kepala Stasiun Duri Widy Aries Suryanto menjelaskan, kepadatan wajar terjadi karena Stasiun Duri merupakan stasiun besar. Pihaknya sudah merealisasikan sistem buka tutup eskalator yang efektif untuk menghindari tubrukan antara penumpang yang akan masuk ke stasiun, transit dan yang akan keluar stasiun.

Artikel selengkapnya: Ini yang Bikin Stasiun Duri Desak-Desakan Saat Jam Sibuk

4. Aksi Keji Pembunuhan Beruang Madu

Empat orang ditangkap karena diduga membunuh beruang madu di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Pelaku diperkirakan telah membunuh 4 beruang madu.

Kasus pembantaian beruang ini berawal beredarnya video di medsos. Unggahan video tersebut mendapat reaksi keras dari nitizen.

Artikel selengkapnya: Pelaku Akui Bunuh dan Kuliti 4 Beruang Madu di Riau

5. Progres Pembangunan Rumah DP 0 Rp

Progres pembangunan rumah DP 0 Rp pasca ground breaking Pemprov DKI dan developer belum terlihat kemajuannya. Aktivitas pekerja bangunan belum terlihat.

Hanya rumah bedeng kayu dan crane yang berdiri kokoh. Padahal rencananya, April tahun ini sudah mulai dipasarkan ke masyarakat.

Lihat video lengkapnya: Begini Kondisi Pembangunan Rumah DP 0 Rp (nwy/ega)