Jaksa Foto Bareng Syahrini, Kejagung: Tidak Ada yang Salah

Ferdinan - detikNews
Selasa, 03 Apr 2018 12:26 WIB
Syahrini saat bersaksi di sidang bos First Travel di PN Depok, Senin (2/4/2018). (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Kejaksaan Agung menegaskan foto jaksa bersama artis Syahrini yang datang ke PN Depok merupakan hal wajar. Tidak ada kode etik yang disalahi para jaksa yang berfoto.

"Yang (dilarang) menurut kode etik adalah jaksa berhubungan dengan pihak-pihak yang beperkara, dalam hal ini terdakwa dan keluarganya," ujar Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Umum (Jampidum) Kejagung Heri Jerman saat dihubungi, Selasa (3/4/2018).

Sedangkan Syahrini yang dipanggil sebagai saksi dalam sidang bos First Travel, Senin (2/4), ditegaskan Heri, bukan pihak yang beperkara. Karena itu, foto bersama jaksa dan Syahrini yang videonya diunggah akun gosip lambe_turah, tidak melanggar apa pun.



"Itu hal yang biasa. Apa sih yang merugikan bagi jaksa? Kan sebelum ke sidang, ke jaksa dulu dia (Syahrini)," sambungnya.

Sejumlah jaksa berfoto bersama dengan Syahrini sebelum bersaksi di sidang bos First Travel. Syahrini berfoto lengkap dengan jaket biru dan kacamata Gucci. Namun yang berfoto bukanlah jaksa perkara dugaan penipuan perjalanan umrah tersebut.

[Gambas:Video 20detik]

(fdn/rvk)