Foto Bareng Jaksa-Syahrini Dianggap Langgar Etik

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 03 Apr 2018 11:36 WIB
Syahrini saat bersidang (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Jaksa-jaksa yang sedang bertugas di Pengadilan Negeri Depok melakukan sesi foto bersama artis Syahrini, yang merupakan saksi kasus First Travel. Anggota Komisi III DPR F-Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menganggap aksi foto jaksa dan Syahrini melanggar etika.

"Etikanya kan begitu, tidak boleh bertemu siapa pun para pihak yang beperkara," ujar Hinca di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Hinca mengatakan kode etik jaksa menegaskan para jaksa tak boleh bertemu dengan pihak yang beperkara di luar agenda sidang. Soal jaksa yang berfoto bareng Syahrini, Hinca punya pandangan sendiri.



Menurutnya, sosok Syahrini yang merupakan artis membuat jaksa bisa jadi tak bisa menolak ajakan untuk berfoto andai memang diajak, bukan mengajak. Namun, dia menegaskan tetap saja hal itu melanggar etika.

"Mungkin saja pengaruh Syahrini ini karena artis barangkali dan nggak tertolak diajak foto. Tetapi saya yakin tidak ada niat secara khusus untuk berfoto-foto dengan menyalahi etikanya," sebut Hinca.


Foto Bareng Jaksa-Syahrini Dianggap Langgar EtikSyahrini berfoto-foto sebelum sidang First Travel

Kemunculan artis Syahrini di PN Depok untuk bersaksi dalam sidang kasus First Travel menimbulkan banyak kehebohan. Jaksa-jaksa di PN Depok pun tidak kalah heboh.

Kehebohan para jaksa di PN Depok itu terekam dalam sebuah video yang diunggah akun gosip. Para jaksa yang berseragam, baik laki-laki maupun perempuan, berpose bersama Syahrini di sebuah ruangan. Jepret! Berfotolah mereka.

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/fdn)