DetikNews
Selasa 03 April 2018, 10:53 WIB

Viral Kaus #2019GantiPresiden, NasDem: Upaya Orang Frustrasi

Tsarina Maharani - detikNews
Viral Kaus #2019GantiPresiden, NasDem: Upaya Orang Frustrasi Kaus dengan sablon #2019GantiPresiden. (Foto: dok. Instagram)
Jakarta - Kaus #2019GantiPresiden beredar di masyarakat melalui penjualan online. NasDem menilai peredaran kaus tersebut menunjukkan rasa frustrasi kelompok yang tak suka terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Ini upaya orang-orang yang frustrasi karena melihat upaya-upaya selama ini tidak mempan. Bahkan ekspektasi publik semakin meningkat terhadap Pak Jokowi. Sehingga ada penggiringan wacana publik dengan mencetak kaus," kata Sekretaris F-NasDem Syarif Alkadrie kepada wartawan, Selasa (3/4/2018).



Syarif yakin masyarakat tidak akan bersimpati pada gerakan ini. Jokowi juga dinilai tidak akan terusik oleh masifnya peredaran kaus tersebut.

"Saya lihat di sinilah kehebatan Pak Jokowi. Beliau sampai saat ini tidak bereaksi, karena yakin rakyat sudah cerdas," sebut anggota Komisi V DPR itu.

"Malah saya yakin rakyat akan antipati terhadap upaya-upaya ini karena dianggap ini adalah orang-orang yang frustrasi terhadap pemerintahan Jokowi," imbuh Syarif.



Namun Syarif mengingatkan, peredaran kaus atau gerakan serupa tidak perlu dilakukan. Masyarakat diminta menaati perundang-undangan soal pergantian presiden yang berlaku.

"Negara kita negara demokrasi, yang tak membatasi hak-hak rakyat untuk melakukan perubahan atau pemilihan sesuai yang dikehendaki. Itu sudah diatur. Mari kita ikuti saja," katanya.

Kaus #2019GantiPresiden dijual secara online oleh Teguh KaosPolos. Pemilik usaha, Teguh, menyebut kaus tersebut banyak dipesan dari sejumlah wilayah Indonesia.
(tsa/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed