DetikNews
Selasa 03 April 2018, 01:48 WIB

9 Hari Hilang, Pria Ini Tewas Gantung Diri di Hutan Lebak

Bahtiar Rifa'i - detikNews
9 Hari Hilang, Pria Ini Tewas Gantung Diri di Hutan Lebak Foto: Ilustrasi gantung diri. (Mindra Purnomo/detikcom).
Lebak - Sarjaya (19) ditemukan tewas dengan cara gantung diri di hutan Cibitung, Kecamatan Cilograng daerah perbatasan antara Lebak dan Jawa Barat. Saat ditemukan, badannya telah menghitam di atas pohon setelah 9 hari dilaporkan menghilang oleh keluarga ke kepolisian.

Kapolsek Cilograng, Kabupaten Lebak AKP Suparwono mengatakan, jasad Sarjaya ditemukan pertama kali oleh polisi desa (poldes) pada Senin (2/4/2018). Mayat tergantung menggunakan kain selendang.


"Kondisi jenazah sudah menghitam, kita bawa ke puskesmas tapi keluarga sudah pasrah," kata Suparwono saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Pihak keluarga menurutnya juga sudah mengikhlaskan. Keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan langsung membawa jenazah Sarjaya untuk dilakukan pemakaman.

Dari keterangan keluarga, semasa hidup Sarjaya memang selalu termenung. Apalagi, semenjak ia pulang bekerja di daerah Jakarta.


Sehari sebelum dilaporkan menghilang, Sarjaya berpamitan hendak pergi ke danau. Namun sampai 9 hari, ternyata Sarjaya tidak pulang sama sekali ke rumah.

"Korban masih bujangan, tapi memang suka ngehuleng (termenung)," pungkas Suparwono.
(bri/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed