Pemotor Nyaris Terlindas Bus TransJ di Rawamangun

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Senin, 02 Apr 2018 17:33 WIB
Foto: Kecelakaan motor di Rawamangun (Tri-detikcom)
Jakarta - Kecelakaan terjadi antara bus TransJakarta dengan seorang pemotor ojek online di Jalan Jendral Ahmad Yani, Rawamangun, Jakarta Timur. Pengendara motor nyaris terlindas bus dan masuk ke dalam kolong.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB di Jalan Jendral Ahmad Yani dari arah Cawang menuju Tanjung Priok. Kejadian bermula saat pengendara motor, Ahmad Kosasih (45) melaju di jalur cepat dan terpeleset. Saat itu, bus TransJakarta koridor 10 melaju tepat di belakangnya.

[Gambas:Video 20detik]



"Awalnya pemotor melaju di jalur cepat lalu terpeleset saat melewati jalan beda tinggi dan terjatuh, ," ujar anggota unit Satgas TransJakarta, Aiptu Suniksono kepada detikcom di lokasi, Senin (2/4/2018).

Sunik menuturkan, saat kejadian penumpang yang ada di dalam bus TranJakarta sudah dievakuasi ke bus lain. Sementara Sunik menyebut jalur tersebut tidak diperuntukan untuk dilalui sepeda motor." Seharusnya jalur cepat tidak boleh dilintasi motor," imbuhnya.



Pantauan detikcom di lokasi, sekitar pukul 16.50 WIB motor korban Honda Beat warna putih bernopol F 4831 EE masih dalam kondisi tersangkut di bagian kolong depan bus. Sejumlah warga dan pengemudi ojek online berupaya mengevakuasi motor yang tersangkut.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Akibat kejadian ini arus lalu lintas dari arah Cawang maupun Tanjung Priok mengalami kemacetan."Korban luka dan selamat, tidak ada apa-apa. Imbauannya agar para pengendara tetap tertib berlalu lintas, motor jangan lewat jalur cepat," kata Sunik.



(rvk/rvk)