DetikNews
Senin 02 April 2018, 16:25 WIB

Insiden Mobil Masuk Busway, Dewi Persik dan Petugas TransJ Damai

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Insiden Mobil Masuk Busway, Dewi Persik dan Petugas TransJ Damai Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta - Insiden penerobosan mobil Jaguar B 1 DP ke jalur busway yang berujung pelaporan Dewi Persik dan petugas Transjakarta berakhir damai. Polisi menghentikan kasus itu setelelah adanya kesepakatan damai dan pencabutan laporan dari kedua pihak.

"Udah selesai, damai," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Argo menjelaskan, baik Dewi Persik maupun Maulana selaku pihak dari Transj telah mencabut laporan sekitar seminggu yang lalu. Keduanya pun saling memaafkan atas insiden yang terjadi.


"Saling memaafkan, dua-duanya cabut laporan," jelas dia.

Sebelumnya, petugas TransJakarta Harry Maulana Saputra melaporkan terkait insiden terobos Busway oleh mobil yang ditumpangi Dewi Persik. Harry melapor ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (2/12/2018) karena merasa terintimidasi oleh sopir Jaguar.


Tidak lama setelah itu, suami pedangdut Dewi Persik melaporkan balik petugas TransJakarta Harry Maulana Saputra ke Polda Metro Jaya. Laporan dibuat atas dugaan pencemaran nama baik.

Pasal yang dilaporkan oleh Dewi yaitu tentang pencemaran nama baik juncto UU ITE pasal 45 juncto pasal 27 ayat 3. Pihak terlapor dalam laporan ini adalah Harry sebagai petugas portal saat mobil Dewi hendak masuk jalur TransJ.







(knv/mei)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed