DetikNews
Sabtu 31 Maret 2018, 21:29 WIB

Sandiaga Imbau Pejabat Pemprov DKI Setor LHKPN dan SPT

Indra Komara - detikNews
Sandiaga Imbau Pejabat Pemprov DKI Setor LHKPN dan SPT Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau kepada seluruh pejabat Pemprov DKI untuk menyetor Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) hari ini. Sandi tidak ingin ada pegawai pemprov yang tidak melaporkan harta kekayaannya.

"Saya mengimbau hari ini hari terakhir LHKPN. Jadi saya ingin imbau seluruh Pemprov DKI, seluruh pimpinan yang menyetor LHKPN laporkan hari ini, karena hari ini terakhir melalui elektronik sekarang sangat mudah," kata Sandi di Sipirock Coffee, Jl TB Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (31/3/2018).


Sandi juga mengingatkan agar pegawai Pemprov melapor surat pemberitahuan (SPT) tahunan.

Sandi mengatakan, tidak ada toleransi untuk keterlambatan penyetoran pajak. Sebab, dengan patuh bayar pajak, pembangunan negara bisa berjalan dengan baik.


"SPT juga hari ini terakhir, secara manual ini yang terakhir karena tidak ada toleransi untuk keterlambatan penyetoran SPT ini, kita harap karena negara ini dibangun pakai uang pajak, kalau kita nggak patuh bayar pajak kita tak bisa bangun negara," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan pemerintah tidak akan memperpanjang waktu pelaporan surat pemberitahuan (SPT) Tahunan periode 2017, meski jaringan sistem pelaporan SPT sempat mengalami gangguan atau down.


Perpanjangan waktu pelaporan, kata Sri Mulyani hanya membuat masyarakat kembali mengulur waktu pelaporan.

Batas waktu pelaporan SPT Tahunan sesuai dengan aturan yang berlaku untuk orang pribadi sampai 31 Maret. Sedangkan untuk badan usaha sampai 30 April.
(idn/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed