DetikNews
Sabtu 31 Maret 2018, 18:56 WIB

Pesan JK di Peletakan Batu Pertama Masjid At Thohir di Depok

Eva Safitri - detikNews
Pesan JK di Peletakan Batu Pertama Masjid At Thohir di Depok Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Thohir di Depok (Foto: Eva Safitri/detikcom)
Depok - Wakil Presiden Jusuf Kalla meletakkan batu pertama pembangunan masjid At Thohir di Depok, Jawa Barat. Masjid ini akan dibangun oleh pengusaha Thohir bersaudara.

"Pembangunan masjid yang tentu merupakan juga bakti kepada almarhum ayahnya memberikan tauladan kepada kita semua," ujar JK dalam sambutanya di Podomoro Golf View, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (31/3/2018).

"Masjid sebagai rumah Allah akan memberikan manfaat fisik, manfaat rohani dan manfaat lainnya, maka masjid ini harus dilengkapi dengan berbagai kegiatan lain," lanjutnya.


Peletakkan batu pertama dilakukan oleh JK sebanyak tiga batu. Lalu diikuti oleh dua anak dari Teddy Thohir, Garibaldi Thohir dan Erick Thohir.

Kemudian dilanjutkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil. Dalam acara ini JK juga meresmikan Jalanan Mochamad Thohir di Cimanggis, Depok, dengan menandatangani surat peresmian.

Pengusaha Thohir bersaudara akan membangun masjid serba putih di wilayah Cimanggis, Tapos, Depok. Putra ketiga Mochamad Teddy Thohir, Erick Thohir, mengatakan pembangunan masjid merupakan tanda bukti bakti kepada ayahnya yang telah wafat dua tahun lalu.

"lni merupakan tanda bakti kami kepada almarhum, niat ini sudah ada sejak almarhum masih sehat," ujarnya di sela acara.


(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed