DetikNews
Sabtu 31 Maret 2018, 07:19 WIB

Cerita Aila Panggil Damkar untuk Selamatkan Drone yang Nyangkut

Audrey Santoso - detikNews
Cerita Aila Panggil Damkar untuk Selamatkan Drone yang Nyangkut Foto: Instagram Dinas PKP DKI Jakarta
Jakarta - Aila (29) memainkan drone merk Phantom 4 miliknya di kawasan Jl Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (30/3) kemarin, sebelum akhirnya tersangkut. Aila lalu meminta bantuan petugas pemadam kebakaran. Ini cerita lengkapnya.

"Lagi main (drone) saja. Lalu tiba-tiba dayanya melemah karena memang dati kemarin lusa sudah maksimum dimainkan. Dronenya pinter, dia landing (mendarat) di situ (atas pohon palem), jadi bukan jatuh. (Merk dronenya) Phantom 4,"jelas Aila kepada detikcom, Sabtu (31/3/2018).


Karena mengingat miniatur gedung dan pemadam kebakaran pada mainan Lego seri city, Aila lantas mencoba menghubungi command center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan untuk meminta bantuan. Aila bercerita, petugas Pemadam Kebakaran merespon permintaan bantuannya dengan sangat baik.

"Saya cari pertama ke Damkar Pejompongan. Lalu responnya sangat baik. Didata dulu by phone, lalu saya dihubungi sama sudin damkar dan saya kasih titik koordinat saya," cerita Aila.


Kurang dari satu jam, lanjut Aila, dua regu Pemadam Kebakaran datang dan langsung nengevakuasi drone yang tersangkut di atas pohon. "Kurang dari satu jam, dua mobil dan tim mereka datang. sangat baik dalam berkorespondensi dan cepat lakukan tindakan," Aila memuji kinerja petugas Damkar.

"Saya kira hanya di berita-berita saja. Tahunya betul datang dan bantu dengan cepat," kata pemilik nama asli Quamilla itu.
(aud/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed