PKB Utus 4 Menteri Bahas Cawapres dengan Jokowi

Dwi Andayani - detikNews
Jumat, 30 Mar 2018 16:50 WIB
Presiden Jokowi saat menghadiri Mukernas PKB. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Diam-diam, PKB mengutus empat menteri kabinet untuk berkomunikasi politik kepada Presiden Joko Widodo. Komunikasi politik ini termasuk soal cawapres.

"PKB punya empat orang menteri yang berkomunikasi intensif dengan Pak Jokowi dan tim Pak Jokowi. Pak Hanif Dhakiri (Menaker), Eko Sanjoyo (Mendes-PDTT), Pak Nasir (Menristek Dikti), ada Pak Imam Nahrawi (Menpora), itu secara pribadi ya," ujar Ketua DPP PKB Lukman Edy kepada wartawan di sela acara diskusi di Resto Padzzi KKO 101 Pondok Ulam, Jl Raya Cilandak KKO 101, Jakarta Selatan, Jumat (30/3/2018).


Tak hanya itu, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga turun tangan untuk berkomunikasi dengan Jokowi. PKB berharap Jokowi menggandeng cawapres dari kalangan agamis.

"Kemudian Cak Imin secara pribadi sendiri juga tidak ada barrier untuk terus komunikasi dengan Pak Jokowi. Misalnya, menurut saya sih pesan-pesan, bahwa pesan-pesan agenda keumatan, dan pesan supaya Pak Jokowi gandeng tokoh nasionalis-religius itu tersampaikan dengan Jokowi," tutur Lukman.


Lantas, apa rincian komunikasi yang disampaikan kepada Jokowi?

"Selama ini empat orang ini adalah jembatan bagi PKB untuk berkomunikasi, baik soal pembangunan maupun politik. Ada peran yang dimainkan oleh Menteri Desa Pak Eko, ada peran dimainkan Pak Menaker, bukan hanya ngurus soal teknis kementerian, tapi juga ada peran politik," paparnya. (dkp/dkp)