Galang Konsolidasi, Gus Yasin Optimis Menangi Pilkada Jateng

Mustiana Lestari - detikNews
Jumat, 30 Mar 2018 16:00 WIB
Foto: Robby Bernardi/detikcom
Jakarta - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin galang konsolidasi pemenangan Ganjar-Yasin di Pilgub Jateng. Konsolidasi ini diikuti oleh pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Solo Raya yang meliputi meliputi Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

"Jaga kondusivitas partai, mari sukseskan pilgub. Setelah dari konsolidasi ini, mari mengajak warga untuk memilih pasangan Ganjar-Yasin," pesan Gus Yasin dalam keterangan tertulis, Jumat (30/3/2018).

Pada konsolidasi yang dipimpin Waketum DPP PPP M. Arwani Thomafi tersebut, Gus Yasin juga memaparkan sejarah PPP yang tetap bertahan. Menurutnya, kondisi ini salah satunya karena kecintaan dari seluruh kader.

"Perpecahan, perbedaan dan menimbulkan sekte-sekte baru. Tapi di partai ini, seluruh kadernya mencintai PPP. Dulu pernah diombang-ambingkan sejak reformasi, tetap solid," ungkap Gus Yasin yang saat ini menghadiri konsolidasi di Hotel Sahid Jaya, Solo, Jumat (30/3/2018)

Tidak hanya itu, Gus Yasin juga mengatakan bahwa nasib PPP sempat mengalami berbagai cobaan. "Tetapi Allah menakdirkan PPP tetap ada di bumi Nusantara," katanya. Gus Yasin berharap PPP tidak hanya tetap bertahan tetapi juga bisa menjadi partai yang besar. Dia pun menargetkan PPP tidak hanya sukses dalam Pilgub Jateng 2018. Namun PPP juga harus menuai hasil manis di Pileg dan Pilpres 2019.


Sementara Wakil Sekretaris DPW PPP Jateng Arif Sahudi mengatakan, rapat konsolidasi ini untuk memastikan mesin politik PPP bekerja maksimal dalam pemenangan Ganjar-Yasin. Pihaknya juga memastikan bahwa PPP solid dalam satu barisan.

"Jika ada yang membawa nama PPP ke paslon lain kami proses secara hukum," tegas mantan Ketua DPC PPP Kota Surakarta ini. (ega/mpr)