DetikNews
Jumat 30 Maret 2018, 12:35 WIB

Long Weekend, Lalin ke Puncak Mulai GT Ciawi Normal

Mei Amelia R - detikNews
Long Weekend, Lalin ke Puncak Mulai GT Ciawi Normal Foto: dok. Istimewa
FOKUS BERITA: Longsor di Puncak Pas
Jakarta - Kawasan Puncak menjadi destinasi favorit wisatawan saat long weekend. Namun, saat ini tidak tampak antrean yang cukup berarti di Gerbang Tol Ciawi menuju puncak siang ini.

"Untuk jalur ke puncak dari arah Jakarta atau GT Ciawi tidak terjadi kepadatan, lalin normal saja," kata Kasat Lantas Polres Bogor Kompol Hasby Ristama kepada detikcom, Jumat (30/3/2018).


Meski ada longsor di Puncak Pass, namun arus lalu lintas dari Jakarta ke arah Puncak tetap dibuka sampai dengan perkebunan teh Gunung Mas. Mulai titik Gunung Mas ini, masyarakat tidak boleh melintas, kecuali roda dua saja.
Lalin dari Puncak ke Cianjur ditutup mulai perkebunan teh Gunung MasLalin dari Puncak ke Cianjur ditutup mulai perkebunan teh Gunung Mas Foto: dok. Istimewa

"Ke atas masih bisa sampai Gunung Mas saja. Dari Gunung Mas ke atas lagi, ke Cianjur kita tutup demi keselamatan, karena sedang ada perbaikan longsor," lanjutnya.


Meski tidak terjadi kemacetan parah, one way tetap diberlakukan dengan waktu yang singkat. One way ke atas tadi pagi dilakukan pada pukul 08.30-09.30 WIB.

"Jadi one way hanya satu jam saja, biasanya kita empat jam. One way nanti siang kita mulai sekitar pukul 14.00 WIB atau 14.30 WIB untuk ke bawah saja," tuturnya.




(mei/dhn)
FOKUS BERITA: Longsor di Puncak Pas
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed