Imbas Kebakaran di Taman Kota, 4 Mobil 'Meleleh'

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 30 Mar 2018 10:39 WIB
Mobil 'meleleh' di kebakaran Taman Kota (Foto: Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Kebakaran permukiman padat penduduk di Taman Kota, Kembangan, Jakarta Barat berimbas pada rusaknya 4 mobil warga. Panasnya kobaran api yang membakar rumah-rumah warga melelehkan keempat mobil tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (30/3/2018) ada 4 mobil yang diparkir di sekitar rumah warga yang terbakar. Keempat mobil itu meleleh pada beberapa bagian.


Mobil pertama, Toyota Avanza hitam terlihat meleleh di bagian belakang dan kanan. Kaca mobil juga ada yang pecah.

Berikutnya, ada mobil Toyota Kijang silver yang catnya terlihat di bagian belakang dan samping kanan. Lampu rem bagian belakangnya juga meleleh.

Kemudian, ada mobil Grand Livina hitam yang terlihat meleleh di lampu sebelah kanan. Terakhir ada Isuzu berwarna merah yang salah satu ban belakangnya pecah, cat melepuh dan lampu terlihat meleleh.

Kanopi mobil meleleh karena panasnya api Kanopi mobil meleleh karena panasnya api Foto: Haris Fadhil/detikcom
Selain mobil, terlihat puluhan bangkai sepeda motor di salah satu rumah yang terbakar. Rumah itu digunakan sebagai tempat jual beli motor bekas.

"Itu kan ada 4 mobil, kena panas dari api yang di sekitarnya. Kalau kena apinya langsung mungkin meledak. Kalau yang rumah di RT 01 itu ada motor terbakar, nah itu digunakan untuk showroom motor bekas. Syukurnya orang yang di rumah sempat nyelamatin diri," ujar salah satu warga, David Moningka.



[Gambas:Video 20detik]

(haf/mei)