Cerita Warga: Kebakaran di Taman Kota Diawali Sambaran Petir

Haris Fadhil - detikNews
Jumat, 30 Mar 2018 09:20 WIB
Kebakaran Taman Kota yang diduga diawali sambaran petir (Foto: Haris Fadhil-detikcom)
Jakarta - Kebakaran yang terjadi di permukiman padat penduduk di Taman Kota, Jakarta Barat, diduga karena korsleting listrik. Warga menyebut kebaran diawali dengan sambaran petir.

"Kalau kronologis kejadian itu sepertinya listrik ya, disambar petir. Jadi ke tiang, baru merembet ke rumah warga," ujar Ketua RT 016, Paino di lokasi RT 16 dan RT 01/ RW 05, Taman Kota, Kembangan, Jakbar, Jumat (30/3/2018).


Akibat kebakaran ini, ada 2 warga yang meninggal. Kedua warga yang menjadi korban jiwa adalah warga RT 01/RW 05 yang rumahnya juga ludes dibakar api.

"Ada 2, itu warga RT 01. Ko Apo dan Ana. Ko Apo itu orang tuanya, kalau nggak salah usianya 70-an dan Ana itu 40 tahun usianya," ujar salah satu warga, David.

Sebelumnya, petugas menyatakan penyebab dari kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik.

"Menurut informasi di sini, (penyebabnya) diduga karena korsleting listrik," kata petugas call center Damkar Jakarta Barat, Yanto kepada detikcom.


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan istrinya, Fery Farhati juga telah mengunjungi lokasi ini. Ia melihat sejumlah rumah yang ludes terbakar dan mendengarkan keluhan dari para warga yang rumahnya terbakar.

[Gambas:Video 20detik]

(haf/rna)