DetikNews
Kamis 29 Maret 2018, 23:42 WIB

Jalur KRL Duri-Tangerang Normal Usai Kebakaran di Taman Kota

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Jalur KRL Duri-Tangerang Normal Usai Kebakaran di Taman Kota Foto: Faiq/detikcom
Jakarta - Jalur perlintasan KRL Duri-Tangerang sempat terganggu akibat kebakaran di Taman Kota, Jakarta Barat. Saat ini rute tersebut sudah bisa dilalui oleh KRL.

"Perjalanan KRL lintas Duri-Tangerang PP yang sempat terganggu dampak dari kebakaran di permukiman warga sekitar Stasiun Taman Kota kini telah kembali dapat dilalui oleh KRL," kata VP Komunikasi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam keterangannya, Kamis (29/3/2018).

Eva menuturkan, aliran listrik di perlintasan tersebut sempat dimatikan untuk alasan keselamatan. Tapi sudah kembali menyala pada pukul 21.12 WIB. Eva menyampaikan saat ini masih diberlakukan pembatasan kecepatan untuk memastikan prasarana KRL dapat berfungsi secara normal.

"Mulai pukul 21.12 WIB, listrik aliran atas di lintas tersebut sudah kembali menyala. Sebelumnya aliran listrik sempat dimatikan sejak pukul 18.45 WIB untuk alasan keselamatan. KRL sudah dapat kembali melintas meskipun di lokasi masih diberlakukan pembatasan kecepatan untuk meyakinkan bahwa seluruh prasarana perkeretaapian dapat berfungsi normal setelah kebakaran di sekitarnya," tuturnya.

[Gambas:Video 20detik]


Meski begitu, ia juga menyampaikan bahwa hingga saat ini petugas KCI masih mencoba mengurai kepadatan penumpang karena perjalanan yang sempat tertunda.

"Meskipun demikian, petugas masih memerlukan waktu untuk mengurai antrian perjalanan KRL. Untuk itu kami himbau para pengguna untuk selalu mengutamakan keselamatan saat hendak naik maupun turun dari KRL," ujarnya.


Sebelumnya, kebakaran di Taman Kota, Jakarta Barat mengakibatkan banyak warga yang mengungsi ke dekat perlintasan KRL. Dampaknya, perjalanan moda transportasi berbasis rel tersebut terganggu.

Perjalanan kereta yang terganggu yakni perlintasan Duri-Tangerang. Eva mengatakan, hingga pukul 20.00 WIB, Kamis (29/3), perjalanan KRL pada lintas tersebut belum dapat dilakukan karena banyak warga yang mengungsi di sekitar jalur rel akibat kebakaran di wilayah Taman Kota sejak pukul 18.45 WIB.

(yas/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed