DetikNews
Kamis 29 Maret 2018, 23:33 WIB

Jelang Libur Panjang, Tol Jakarta-Cikampek Lancar di Dua Arah

Audrey Santoso - detikNews
Jelang Libur Panjang, Tol Jakarta-Cikampek Lancar di Dua Arah Ilustrasi (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Ruas Tol Jakarta-Cikampek dipadati kendaraan menjelang libur panjang hingga akhir pekan ini. Untuk malam ini, ada peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta ke Cikampek sebesar 40 persen.

Pantauan detikcom di ruas Tol Cikampek arah Jakarta, pukul 22.45 WIB, situasi lalu lintas ramai-lancar. Begitu juga di ruas arah sebaliknya. Pemandangan antrean kendaraan hanya terlihat pada Gerbang Tol Cikarang Utama (Cikarut).

"Setelah ke arah Cipularang sampai Padalarang, lalu berputar kembali. Cipularang cukup lancar, yaitu keluar-masuk arah Bandung dan arah Jakarta," kata Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa kepada wartawan saat memantau arus lalu lintas di rest area Km 62 arah Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Royke menyebutkan, prediksinya terkait volume kendaraan naik 40 persen terjadi pada pukul 19.00 hingga 20.00 WIB tadi. Ada empat titik padatnya kendaraan, yaitu Km 10, Km 16, Km 36-37, dan Km 39 arah Cikampek.

"Dan terjadi puncaknya pada pukul 19.00 sampai pukul 20.00 tadi di empat titik. Tinggal tersisa (kemacetan) di Km 11 karena ada sedikit antrean," ujar Royke.
(aud/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed