Ini Airsoft Gun Pengemudi 'Koboi' yang Dipakai buat Nodong

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 29 Mar 2018 22:23 WIB
Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Pengemudi mobil Toyota Fortuner B-1090-FCY diamankan polisi karena melakukan aksi 'koboi' dengan menodongkan airsoft gun ke pengendara lain. Polisi telah menyita airsoft gun yang digunakan pria itu.

"Yang terpenting senjatanya (airsoft gun) sudah kita sita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/3/2018).


Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan pihaknya saat ini masih memeriksa pengemudi bernama Teza Irawan itu. Polisi juga memeriksa surat izin kepemilikan airsoft gun.

"Senjatanya airsoft gun jenis revolver merek S&W 14K15674, masih kita cek," ujar Nico.
Pengemudi 'koboi' diperiksa polisiPengemudi 'koboi' diperiksa polisi (Kanavino/detikcom)

Selain airsoft gun, polisi menyita dua butir peluru tajam dan enam butir peluru airsoft gun. Mobil Toyota Fortuner dan selembar tanda bukti penyitaan laka lantas juga diamankan polisi.

"Untuk surat-surat kepemilikan airsoft gun, ada-tidaknya masih kami cek," kata Kanit I Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Malvino Edward Justicia.
Kompol Malvino menunjukkan barang buktiKompol Malvino menunjukkan barang bukti. (Kanavino/detikcom)

Teza mengendarai mobilnya secara ugal-ugalan di Tol Dalam Kota mengarah ke Cawang pada pukul 14.30 WIB tadi. Strobonya menyalak mengusir kendaraan lain di depannya.

Dia memaksa kendaraan lainnya untuk minggir, karena dia hendak melewati bahu jalan. Namun kendaraan di depannya tidak memberinya jalan, sehingga Teza menodongkan airsoft gun ke pengemudi itu.

Aksi ini diketahui anggota Polantas yang sedang melakukan pengaturan dan penjagaan di lokasi. Polantas lalu mengamankan Teza dan kendaraannya, lalu menyerahkannya ke Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya.



(mei/mea)