DetikNews
Kamis 29 Maret 2018, 20:26 WIB

Sandiaga Tantang Susi Renang di Pulau Tidung

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandiaga Tantang Susi Renang di Pulau Tidung Foto: Menteri Susi Pudjiastuti berenang dan naik kayak untuk memantau hiu di perairan Gili Ketapang, Sumberasih, Probolinggo, Rabu (14/2/2018). (M Rofiq-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menantang Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengarungi Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Tantangannya, berenang 1 kilometer dan lari 10 kilometer.

"Challange-nya 1, kita mau renang 1 kilo, sama lari 10 kilo. Ibu Susi boleh kalau, kan Ibu Susi selalu dengan mesin. Jadi kalau saya renang dia boleh pake peddle. Saya lari, dia boleh pakai sepeda listriknya," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).


Rencananya, kompetisi itu akan digelar pada 4 Mei besok. Selain itu, juga akan diadakan kegiatan bersih-bersih Pulau Tidung.

"Mudah-mudahan Ibu Susi mau menerima challange saya di Pulau Tidung tanggal 4-5 Mei. Kita mau buat Festival Pulau Tidung untuk bersihin sampah juga," terang Sandi.


Pemprov DKI Jakarta sedang giat membersihkan daerah pesisir Ibu Kota. Beberapa waktu lalu, jajaran Pemprov DKI membersihkan Teluk Jakarta, kawasan Muara Angke, Jakarta Utara.

Dari kegiatan tersebut, sampah yang berhasil diangkut lebih dari 110 ton. Kegiatan tersebut berhasil digelar berkat kerja sama dengan TNI.


(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed