DetikNews
Kamis 29 Maret 2018, 20:16 WIB

Jengkelnya Jokowi Kena Hoax Foto Bareng DN Aidit

Andhika Prasetia - detikNews
Jengkelnya Jokowi Kena Hoax Foto Bareng DN Aidit Foto: Presiden Jokowi. (Biro Setpres)
Malang - Isu hoax mengenai Partai Komunis Indonesia (PKI) kerap dialamatkan kepada Presiden Joko Widodo. Jokowi pun merasa jengkel terkena isu hoax itu.

"Saya sendiri ditembak oleh isu PKI. Presiden Jokowi itu PKI. Saya lahir tahun 1961 bulan Juni, PKI dibubarkan tahun 1965, apa ada PKI balita? Logikanya tidak masuk, tapi ada yang percaya," kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang disampaikan Biro Pers Setpres.


Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan kuliah umum di Unisma, Malang, Jatim, Kamis (29/3/2018). Tak hanya itu, Jokowi menjawab tudingan foto mirip dirinya yang disandingkan dengan DN Aidit.

"Di medsos ada gambar saya waktu D.N. Aidit tahun 1955 pidato. Coba tahun 1955 saya disebut sudah mendampingi Aidit. Lahir saja belum sudah dampingi. Ini kan sudah kebangetan," ucap sambil menunjuk gambar tersebut.


Untuk itu, Jokowi berharap Unisma menjadi teladan dalam merawat kebinekaan dan memelihara persatuan di Indonesia.

Jengkelnya Jokowi Kena Hoax Foto Bareng DN AiditFoto: Foto hoak yang beredar foto mirip Jokowi yang disandingkan dengan DN Aidit. (Istimewa)

"Universitas Islam Malang harus menjadi teladan dalam merawat kebinekaan dan memelihara persatuan. Unisma Insyaallah pasti bisa mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjadi penggerak bhinneka tunggal ika. Unisma pasti bisa mengawal Indonesia untuk menjadi pemimpin bagi negara-negara muslim," ujar Jokowi.
(dkp/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed