DetikNews
Kamis 29 Maret 2018, 18:20 WIB

Jadi Tontonan, Area Longsor Puncak Ditutup Seng

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Jadi Tontonan, Area Longsor Puncak Ditutup Seng Longsor di Puncak Pass, Bogor. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
FOKUS BERITA: Longsor di Puncak Pas
Bogor - Area longsor di Puncak Pass, Cianjur, Jawa Barat jadi perhatian pengendara sepeda motor yang melintas. Petugas pun menutup longsoran dengan terpal dan memasangi pagar seng di area longsor agar tak lagi jadi tontonan.

"Iya dipasang biar ketutup (area longsornya). Biar enggak terlalu menarik perhatian yang lewat," kata salah seorang pekerja, Asep, di lokasi, Kamis (29/3/2018).

Selain membatasi pandangan, pemasangan terpal dan pagar seng juga dilakukan untuk keselamatan pengendara. Petugas mengkhawatirkan akan ada yang terjatuh ke lokasi longsor bila dilihat dari jarak dekat.

Jadi Tontonan, Area Longsor Puncak Ditutup SengFoto: Longsor di Puncak Pass, Bogor. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)


"Buat keselamatan juga. Takutnya nanti ada yang dekat terus jatuh loncat ke bawah, kan bahaya," imbuhnya

Pantauan detikcom di lokasi, seng dan terpal sudah mulai dipasangi sejak pukul 17.45 WIB. Seng tersebut sudah terpasang sepanjang 50 meter atau setengah dari badan jalan yang amblas akibat longsor. Sedangkan area longsor sudah tertutup seluruhnya dengan terpal biru.


Jadi Tontonan, Area Longsor Puncak Ditutup SengFoto: Para pengguna jalan melihat longsoran di Puncak, Bogor (Ahmad Bil Wahid/detikcom)


Sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas juga tampak berhenti di lokasi. Mereka ingin melihat kondisi longsor secara langsung sambil mengabadikan lewat kamera ponsel.

Meski begitu lalu lintas di ruas jalan tersebut masih terpantau lancar. Jalan masih ditutup untuk kendaraan roda empat atau lebih dan hanya boleh dilalui sepeda motor.


(abw/dnu)
FOKUS BERITA: Longsor di Puncak Pas
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed