DetikNews
Kamis 29 Maret 2018, 15:52 WIB

Bertemu JK, Adhyaksa Bantah Bahas Anggaran Pramuka

Andhika Prasetia - detikNews
Bertemu JK, Adhyaksa Bantah Bahas Anggaran Pramuka Foto: Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault menemui Wapres JK. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Adhyaksa Dault membantah pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla membahas anggaran untuk Pramuka tahun ini. Pertemuan hanya membahas acara bela negara di Pulau Sebatik.

"Kami nggak (bicara itu). Kami cuma sudah bersurat resmi, tapi tidak mau sampaikan. Materinya ini mengenai kemah negara," ujar Adhyaksa di Kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).


Namun, ia mengatakan anggaran tahun ini kepada Pramuka tidak diturunkan sama sekali. Adhyaksa mengaku kecewa dengan Menpora Imam Nahrawi.

"Saya kira yang hari ini kita perlukan negarawan, jangan konflik pribadi ke masalah pribadi. Kekuasaan terbatas, saya agak kecewa saat ajukan surat audiensi, tapi harap ketemu deputi. Tahun ini kami tak dianggarkan sama sekali, coba cek DPR," tuturnya.


Di sisi lain, Adhyaksa berbicara soal kariernya ke politik. Ia mengaku akan bergabung ke sebuah parpol bulan ini karena ingin jadi calon anggota DPR. Namun, ia tak menyebut nama parpol yang akan merekrutnya.

"Mungkin dalam waktu dekat ini, karena saya ikut caleg. Tawaran Insyaallah sudah siap. Pola rekruitmen nasional melalui parpol. Saya istikharah ya sudah masuk parpol," kata dia.
(dkp/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed