Ketum PPP Harap Unisma Malang Lahirkan Tokoh Nasional

Mochammad Prima Fauzi - detikNews
Kamis, 29 Mar 2018 15:29 WIB
Foto: Dok PPP
Jakarta - Universitas Islam Malang (Unisma) diharapkan dapat melahirkan tokoh-tokoh nasional. Terutama dari generasi muda NU.

"Harapan kami, dari Kampus ini terus bermunculan tokoh-tokoh NU yang bisa berkiprah di tingkat nasional," ujar pria yang akrab disapa Rommy itu saat mendampingi Presiden Jokowi di Universitas Islam Malang (Unisma) dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/3/2018).

Kedatangan Presiden Jokowi di kampus tersebut memiliki agenda untuk menyampaikan kuliah umum. Ketua Umum PPP, Romahurmuziy, hadir mendampingi Jokowi saat mengunjungi stan-stan di civitas academica Unisma.


Saat hadir di acara tersebut, Jokowi terlihat mengenakan setelah jas berwarna biru yang dipadankan dengan dari berwarna merah. Sementara Rommy terlihat menggunakan setelan jas abu-abu dan mengenakan kopiah hitam.

Kehadiran keduanya disambut oleh Rektor Universitas Islam Malang Masykuri Bakri. Ia menjelaskan kepada peserta yang hadir bahwa paman Ketua Umum PPP menjadi salah satu pendiri kampus yang dipimpinnya saat ini.

"Unisma ini didirikan oleh sejumlah tokoh, antara lain kyai Masykur, kyai Tolhah Hasan, dan kyai Usman Mansoer, pakdenya gus Rommy," ujar Masykuri.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kedatangan Presiden Jokowi ke kampusnya.


Tujuan didirikannya Unisma sendiri diawali dengan adanya semangat dan tokoh masyarakat seperti cendekiawan muslim, dan ulama yang berhaluan ahlussunnah wal jama'ah di kalangan Nahdlatul Ulama (NU) di kota Malang, sesuai dengan pernyataan dalam laman resminya.

Unisma saat ini memiliki 10 fakultas dan 20 prodi S1, 7 prodi S2 serta 1 prodi S3. Kampus yang didirikan oleh tokoh Nahdlatul Ulama ini menyerap sekitar 2.500 mahasiswa baru setiap tahunnya. (ega/ega)