Longsor di Puncak Pas, Jalur Cianjur-Bogor Dialihkan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Rabu, 28 Mar 2018 23:08 WIB
Longsor di Puncak Pas, Bogor, Jawa Barat (Foto: Dok. Satlantas Polres Bogor)
Cianjur - Bronjong yang terpasang di bahu jalan pasca perbaikan longsor di Puncak Pas, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu kembali amblas. Khawatir terjadi pergerakan tanah susulan, kendaraan dari arah Cianjur menuju Bogor via Puncak ditutup sementara.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Rendy Setia Permana mengatakan, penutupan jalan dilakukan setelah berkoordinasi dengan pihak Pekerjaan Umum (PU). Waktu pembukaan jalan kembali masih menunggu hasil koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum.

"Untuk sementara jalur kita alihkan, dari Cianjur di Pos Jabar 9 dan dari Bogor di sekitaran Gunung Mas karena bronjong yang sudah terpasang kembali amblas sekitar pukul 20.00 WIB, hasil kordinasi dengan pekerja PU informasinya masih rawan masih ada pergerakan tanah. Jadi ditutup sementara menunggu hasil koordinasi dari PU pusat," kata Rendy melalui sambungan telepon dengan detikcom, Rabu (28/3/2018) malam.


Penutupan tersebut, dijelaskan Rendy, hanya berlaku bagi kendaraan roda empat, sementara untuk roda dua masih bisa melintas. Kendaraan dialihkan melalui jalur Sukabumi atau Jonggol.

"Khusus roda empat, kalau roda dua masih bisa melintas. Yang akan menuju Cianjur maupun Jakarta atau Bogor kita alihkan melalui jalur Sukabumi atau Jonggol," tandasnya. (bbn/rna)