DetikNews
Rabu 28 Maret 2018, 17:20 WIB

Jadi Pimpinan Komisi VIII DPR, Ace Hasan Siap Kerja Sosial

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Jadi Pimpinan Komisi VIII DPR, Ace Hasan Siap Kerja Sosial Ace Hasan dilantik jadi Pimpinan Komisi VIII DPR oleh Taufik Kurniawan. (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom).
Jakarta - Partai Golkar melakukan rotasi pimpinan komisi-komisi di DPR. Ace Hasan Syadzily kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR.

Pelantikan digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018) oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Ace yang sebelumnya anggota Komisi II DPR, menggantikan Noor Achmad di komisi agama itu.

Dilantik menjadi pimpinan Komisi VIII, Ace mengaku tidak asing. Sebelumnya, dia pernah duduk sebagai anggota komisi yang juga membidangi sosial ini.


"Ini amanah yang diberikan partai kepada kami agar dapat dijalankan sebaiknya. Pergantian pimpinan di Golkar bagian dari penugasan partai," sebut Ace usai dikukuhkan sebagai pimpinan Komisi VIII.

Bagi Ace, Komisi VIII sangat penting bagi kehidupan bangsa. Dia akan bekerja sungguh-sungguh.


"Dari dulu ini komisi umat, komisi sosial yang kerjanya kerja sosial dan saya melihat beberapa agenda penting justru ada di Komisi VIII," kata Ace.

Jadi Pimpinan Komisi VIII DPR, Ace Hasan Siap Kerja SosialFoto: Taufik Kurniawan dan Ganinduto. (Lamhot Aritonang/detikcom).

Selain Komisi VIII, Golkar juga mengganti anggotanya di kursi pimpinan Komisi VI. Dito Ganinduto menggantikan Bowo Sidik Pangarso menjadi Wakil Ketua Komisi VI.
(gbr/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed