DetikNews
Rabu 28 Maret 2018, 16:43 WIB

PK Ahok Ditolak, Lulung: Sudahlah Taubat Nasuha

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
PK Ahok Ditolak, Lulung: Sudahlah Taubat Nasuha Foto: Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) mengapresiasi keputusan MA menolak PK Ahok. Fotografer: Idham Kholid/detikcom
Jakarta - Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung) mengapresiasi keputusan Mahkamah Agung menolak peninjauan kembali (PK) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Ini tanggapan Lulung.

"PK Ahok itu jelas, Ahok tidak memenuhi unsur tentang novum baru. Yang pertama, dia tidak pernah banding. Yang kedua, novum baru itu kepada Buni Yani. Nggak kuat sekali. Dia tidak bisa menemukan hal-hal baru sehingga keputusan hakim bisa dianulir dengan putusan PK," kata Lulung di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (28/3/2018).

Lulung mengingatkan Ahok tidak lagi melakukan perbuatan melanggar hukum. Dia meminta Ahok bertaubat.

[Gambas:Video 20detik]


"Oleh karena itu, saya bilang ke Pak Basuki Tjahaja Purnama sudahlah kembali kepada dirinya sendiri. Taubatan nasuha. Jangan melakukan lagi apa-apa yang melanggar hukum. Taubat saja sudah," terangnya.

Saat ditanya kemungkinan Lulung menjenguk Ahok, dia menampiknya. "Saya nggak boleh nengok. Ada yang nggak boleh," katanya sambil tertawa.

Baca juga: MA Tolak PK Ahok

Sebelumnya, MA menolak PK Ahok yang diajukan pada 7 Maret 2018. Duduk sebagai ketua majelis Artidjo Alkostar dengan anggota hakim agung Salman Luthan dan hakim agung Margiatmo.

"Baru saja diketok," ujar Humas MA Suhadi saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (26/3).
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed