DetikNews
Rabu 28 Maret 2018, 15:52 WIB

Tarif Parkir di Area Rel Pademangan Dipatok Rp 200 Ribu

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Tarif Parkir di Area Rel Pademangan Dipatok Rp 200 Ribu Mobil-mobil terparkir di tepi rel di daerah Pademangan (Foto: Nugroho Tri Laksono/detikcom)
Jakarta - Lahan kosong di bantaran rel kereta api Pademangan, Jakarta Utara dijadikan lokasi parkir mobil warga. Tarif parkir masing-masing mobil dipatok dengan harga bervariasi.

"Biasanya Rp 200 ribu, ada yang Rp 250 ribu, tergantung warganya kadang kalo dia baik suka ngasih lebih," ujar Asep (51) seorang penjaga parkir kepada detikcom di lokasi, Rabu (28/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]




Kandang ternak juga ditemui di tepi relKandang ternak juga ditemui di tepi rel (Foto: Nugroho/detikcom)

Asep menuturkan, lahan parkir ini sudah ada sejak 1,5 tahun lalu. Para pemilik mobil sengaja memarkirkan kendaraannya di bantaran rel kereta karena keterbatasan lahan parkir.

Kata Asep, uang hasil parkir masuk ke dalam kas dan dibagikan ke sejumlah penjaga parkir. Para pemilik mobil rata-rata sudah jadi pelanggan parkir.

"Ini kan sudah member bulanan, uangnya masuk ke dalam kas untuk penjaga keamanan," tutur Asep.

Penampakan mobil parkir di pinggir rel daerah PademanganPenampakan mobil parkir di pinggir rel daerah Pademangan (Foto: Nugroho Tri Laksono/detikcom)

Asep menyebut belum ada teguran dari pihak PT KAI maupun Pemda DKI terkait masalah parkir di area lahan rel kereta tersebut. Sementara ada sekitar 20 unit mobil milik warga yang parkir di sini.

"Ada sekitar 20-an mobil di sini. Sudah 1,5 tahun jadi tempat parkir ya karena nggak punya tempat parkir. Ada juga kandang ayam dan kandang bebek," kata Asep.

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed