DetikNews
Rabu 28 Maret 2018, 13:15 WIB

Tiket KA Lebaran ke Jawa Sudah Ludes?

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Tiket KA Lebaran ke Jawa Sudah Ludes? Ilustrasi tiket kereta untuk mudik Lebaran 2018. (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta - Mudik alias pulang kampung identik dengan hari raya Idul Fitri atau yang biasa disebut Lebaran. Tapi rupanya, tiket kereta api untuk mudik di hari Lebaran tujuan Pulau Jawa sebagian besar sudah habis.

"Untuk perjalanan KA pada tanggal dan jurusan tertentu saja yang sudah terjual habis," kata pejabat Humas PT KAI Agus Komarudin saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (28/3/2018).

Idul Fitri tahun ini jatuh pada 15 Juni 2018. Tetapi tiket kereta api sudah bisa dipesan pada H-90.


Berdasarkan sejumlah situs penjualan tiket kereta api pada hari ini, tiket dari Jakarta menuju Madiun, Surabaya, hingga Yogyakarta sudah habis untuk tanggal 12-14 Juni 2018. Sedangkan untuk arah sebaliknya menuju Jakarta, tiket KA untuk tanggal 18-24 Juni 2018 sudah ludes terjual.

"Kalau tiket habis itu relatif, karena masih ada orang yang membatalkan atau reschedule," ungkap Agus.

PT KAI akan Sediakan KA Tambahan

Masyarakat yang ingin mudik dengan kereta api masih punya kesempatan berikutnya. PT KAI akan menyediakan kereta tambahan.

Menurut Agus, tiket kereta yang rata-rata sudah ludes terjual itu adalah tiket reguler. Sedangkan penjualan tiket kereta tambahan belum dibuka.


"Untuk KA tambahan rencana pada H-60, pertengahan April 2018," ujar Agus.

Akan ada 40 perjalanan kereta api per hari ketika kereta api tambahan Lebaran dioperasikan. Totalnya ada 23.752 seat/hari untuk perjalanan pulang-pergi.
(bpn/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed