DetikNews
Selasa 27 Maret 2018, 20:40 WIB

Syahrul Yasin Limpo Pindah ke NasDem, Ical Banggakan Golkar

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Syahrul Yasin Limpo Pindah ke NasDem, Ical Banggakan Golkar Aburizal Bakrie membanggakan Golkar. (Parastiti/detikcom)
Jakarta - Syahrul Yasin Limpo meninggalkan Partai Golkar dan memantapkan diri bergabung ke NasDem. Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical) mengaku bangga dengan pilihan Gubernur Sulawesi Selatan itu.

Ical menuturkan Golkar mampu melahirkan kader-kader potensial dan mampu mengembangkan sayap untuk partai lain.


"Kita berbangga hati bisa menyumbangkan kader-kader kita yang terbaik buat partai lain," kata Ical di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Bergabungnya Syahrul di NasDem ditandai dengan dipakaikannya jaket NasDem kepada mantan Ketua DPD Golkar itu oleh Ketum Nasdem Surya Paloh. Hal itu dilakukan dalam acara Konsolidasi Partai NasDem Sulut di Hotel Sutanraja, Minahasa Utara, Sulut, Rabu (21/3/2018).


Diketahui alasan Syahrul berpindah partai salah satunya adalah NasDem tak pernah menetapkan mahar kepada siapa saja yang ingin maju sebagai kepala daerah atau ketika pencalonan anggota legislatif.

"Saya hari ini menyatakan diri dengan tidak mempedulikan posisi dan jabatan apa nantinya. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, saya menyatakan bergabung dengan Partai NasDem," ujar Syahrul saat menerima jaket NasDem seperti tertulis dalam keterangan DPP NasDem, Rabu (21/3).
(yas/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed