DetikNews
Selasa 27 Maret 2018, 18:39 WIB

Ada Genangan Air, Lalin dari Ancol ke Tj Priok Macet

Eva Safittri - detikNews
Ada Genangan Air, Lalin dari Ancol ke Tj Priok Macet Genangan air di Tj Priok (Eva/detikcom)
Jakarta - Air menggenangi beberapa wilayah di Jakarta Utara, salah satunya kawasan Terminal Tanjung Priok. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang dari Ancol menuju arah Tanjung Priok.

Pantauan detikcom pukul 18.15 WIB, kemacetan mulai terjadi di Jalan RE Martadinata, tepatnya dari pintu Ancol. Hal ini diakibatkan banjir di kawasan Terminal Tanjung Priok sampai Jalan Enggano setinggi 40 sentimeter.

Karena itu, terjadi antrean panjang kendaraan yang melewati jalan tersebut. Kendaraan didominasi truk trailer. Terlihat di lokasi beberapa petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Tanjung Priok berjaga di sekitar kawasan Terminal Tanjung Priok.

Ada Genangan Air, Lalin dari Ancol ke Tj Priok MacetGenangan air di Tj Priok (Eva/detikcom)



Salah satu petugas, Darman (27), menduga air yang menggenang akibat saluran mampat. Ditambah volume air tinggi akibat hujan lebat.

"Karena hujan dari tadi pukul 12.00 WIB, terus juga ini ada campuran air laut yang luber karena salurannya mampet," ujarnya kepada detikcom di kawasan Terminal Tanjung Priok, Selasa (27/3/2018).



Menurut Darman, air yang menggenang mengakibatkan kemacetan sepanjang sekitar 2 km dari arah Ancol menuju Terminal Tanjung Priok. Kemacetan juga terjadi cukup lama.

"Iya, ini macetnya sekitar 2 km, malah panjang banget, dari habis hujan," tuturnya.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed